MENPAN RB PERINTAHKAN MELAKUKAN SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) SERENTAK, PEMKAB PINRANG TINGGAL TARIK DATA

Berdasarkan Surat Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/402/PP.99.2021 Tanggal 14 Juni 2021 Terkait Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat Serentak Tanggal 21 Juni s.d 2 Juli 2021.

Hal ini disambut baik oleh Pemerintah Kab. Pinrang, dalam hal ini Bapak Bupati Pinrang H. A. IRWAN HAMID berharap nilai IKM Unit Pelayanan Publik ( UPP) Kategori BAIK atau SANGAT BAIK dan memerintahkan Kepala Bagian Organisasi untuk memantau kegiatan Survei serentak ini.

Menurut Kabag Organisasi, Bapak Syamsumarlin bahwa pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di Kabupaten Pinrang bukanlah sesuatu yang baru dikarenakan sudah berjalan sejak lama bahkan sudah diterapkan menggunakan aplikasi online melalui website skm.pinrangkab.go.id.

Aplikasi SKM Online dimulai sejak Tahun 2020 yg di bangun oleh Bagian Organisasi Setda Pinrang yang bertujuan agar masyarakat lebih mudah berpartisipasi dalam menilai Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik sehingga kualitas pelayanan publik di Kabupaten Pinrang semakin baik kedepan nya.

Fitriani Aska, Kasubag Tatalaksana dan Pelayanan Publik juga menjelaskan bahwa kegiatan SKM serentak ini tetap kami tindak lanjuti dengan melakukan pemantauan pada Unit Pelayanan Publik Kab. Pinrang Tanggal 21 Juni s.d 2 Juli 2021 mendatang. Menurutnya Bagian Organisasi akan menarik data Indeks Kepuasan Masyarakat dari Aplikasi e SKM dan selanjutnya akan dilaporkan ke Kedeputian Pelayanan Publik Kemenpan RB.

Admin Portala

See all author post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.